Stonof – Obat Herbal Membantu Meluruhkan Batu Ginjal dan Infeksi Saluran Kemih

Penyakit batu ginjal atau nefrolitiasis adalah suatu kondisi ketika material keras yang menyerupai batu terbentuk di dalam ginjal. Material tersebut berasal dari sisa zat-zat limbah di dalam darah yang disaring oleh ginjal yang kemudian mengendap dan mengkristal seiring waktu.

Endapan batu di dalam ginjal bisa disebabkan oleh makanan atau masalah kesehatan lain yang mendasari. Berdasarkan jenisnya, batu ginjal dibagi menjadi empat, yaitu batu kalsium, batu asam urat, batu struvit, dan batu sistin.

 

 

Gejala batu ginjal

Gejala akibat batu ginjal biasanya tidak akan dirasakan penderitanya jika batu ginjal berukuran sangat kecil sehingga bisa keluar dari tubuh secara alami melalui ureter dengan mudah. Ureter adalah saluran yang menyambungkan ginjal dengan kandung kemih.

Gejala akibat batu ginjal baru bisa terasa jika batu berukuran lebih besar dari diameter saluran ureter. Batu yang besar akan bergesekan dengan lapisan dinding ureter sehingga menyebabkan iritasi dan bahkan luka. Oleh sebab itu, urine kadang bisa mengandung darah. Selain mengiritasi ureter, batu ginjal juga bisa tersangkut di dalam ureter atau uretra (saluran akhir pembuangan urine) sehingga terjadi akumulasi bakteri dan bisa menyebabkan pembengkakan akibat infeksi. Gejala batu ginjal yang bisa muncul apabila batu bergesekan dengan ureter di antaranya adalah nyeri pada pinggang, perut bagian bawah atau samping, dan selangkangan yang dapat disertai mual.

Sedangkan gejala yang bisa dirasakan jika penderita batu ginjal mengalami infeksi ginjal di antaranya urine tampak keruh dan berbau tidak sedap, badan lemas, menggigil, dan demam tinggi.

Pencegahan batu ginjal

Cara mencegah batu ginjal sebenarnya cukup sederhana. Anda hanya perlu minum cukup air putih tiap hari dan membatasi konsumsi makanan, minuman, atau suplemen yang mengandung zat-zat yang berpotensi menyebabkan terbentuknya batu ginjal, seperti zat oksalat, suplemen kalsium, dan protein hewani.

Pengobatan batu ginjal

Pengobatan penyakit batu ginjal yang dilakukan tergantung kepada ukuran dari batu. Jika batu ginjal masih tergolong kecil atau menengah, serta masih dapat melewati saluran kemih tanpa harus dilakukan operasi, dokter biasanya akan menyarankan pasien untuk minum air putih saja sesuai takaran yang disarankan. Dengan adanya aliran cairan secara terus-menerus, diharapkan batu ginjal dapat terdorong keluar dengan sendirinya.

Penanganan batu ginjal yang dengan prosedur khusus (misalnya dengan energi laser, ultrasound, atau operasi) biasanya baru akan diterapkan jika batu berukuran lebih besar sehingga menyumbat saluran kemih pasien.

Jika penyakit batu ginjal tidak segera diobati maka akan menyebabkan terjadinya komplikasi. Batu ginjal dapat diobati dengan cara operasi atau melakukan tembak laser. Hal tersebut tentu saja akan memakan biaya yang tidak sedikit. Namun anda jangan khawatir karena ada cara mengatasi batu ginjal tanpa operasi dengan biaya yang terjangkau yaitu mengkonsumsi obat herbal Stonof. Obat herbal Stonof terbuat dari ektrak tanaman herbal yang berkhasiat menghancurkan dan meluruhkan batu ginjal, serta mengatasi radang saluran kemih.

Komposisi Obat Herbal Stonof :

  • Morinda citrifolia fructus ekstrak (mengkudu) – Buah mengkudu memang banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit salah satunya mampu mengatasi dan juga meluruhkan batu ginjal. Buah mengkudu kaya akan kandungan vitamin c, vitamin A, vitamin B3, potasium, kalsium, katekin, damnacanthal, sodium, zat besi, serat dan karbohidrat yang ampuh mengatasi gangguan kesehatan serius seperti batu ginjal, radang usus buntu, hingga kanker. Hasil penelitian ilmiah menyebutkan mengkudu memiliki senyawa alami yang dapat memecah batu ginjal sehingga bisa dengan mudah dikeluarkan dari kandung kemih.
  • Andrographis paniculata herba ekstrak (sambiloto) – dijuluki Raja Pahit/King of Bittler, telah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu, terutama di Indonesia sebagai obat-obatan alami, sangat populer sebagai obat malaria dan lever/hati. Sambiloto mempunyai kekuatan untuk melawan bakteri, kaya akan antioksidan yang tinggi dan digunakan untuk mengatasi terjadinya komplikasi penghancuran batu ginjal, nanah dalam saluran kencing, dan atau darah dalam saluran kencing. Berfungsi sebagai diuretik dan peningkat daya tahan tubuh.
  • Orthosiphonis spicatus folium ekstrak (kumis kucing) – Bersifat diuretik, bermanfaat untuk mengatasi infeksi kandung kemih, infeksi saluran kemih, kencing batu, batu kantung empedu, dan sebagai antipiretik.
  • Cantella asiatica herba ekstrak (pegagan) – Bersifat antibakteri, menyembuhkan luka, antiradang, antioksidan, dan meningkatkan kinerja ginjal. Telah melalui beberapa uji praklinis untuk antibakteri, ginjal, dan antitumor. Digunakan sebagai obat untuk membantu penyembuhan luka dan radang pada saluran kemih.

Khasiat dan manfaat mengkonsumsi obat herbal Stonof secara rutin antara lain :

  • Membantu menghancurkan dan meluruhkan batu ginjal
  • Mengatasi radang saluran kemih
  • Menghilangkan rasa sakit sebagai akibat dari penyakit batu ginjal
  • Menghambat pembentukan dan pengendapan batu didalam ginjal
  • Membersihkan tumpukan zat racun di ginjal
  • Memperbaiki sistem ginjal dan fungsi ginjal
  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Detail Produk :

Nama Produk : Stonof

Kemasan         : Botol (lihat foto diatas)

isi                     : 50 kapsul @ 500mg

Ijin BPOM TR  : 173303491

Aturan minum : 2 x 1-2 Kapsul sehari

Catatan           : simpan ditempat sejuk dan kering